holllaaaa
sebulan lebih gak nulis lagi,maaf maaf saya sibuk kuliah.
hmm sebenarnya gak sibuk-sibuk amat juga sih, udah 5 minggu kuliah jalan tapi anehnya tugas-tugas dari dosen masih satu-dua, seingat saya semester lalu saya sempat dibikin stress minta ampun karena tugas-tugas yang minta ampun banyaknya yang deadline-nya berdekatan semua. tapi yaaa syukurlaaah heuhehe.
sebenarnya yang mau saya share sekarang adalah.. friendship. my friendship.
kalian pernah gak sih ngerasa kalo teman dekat kalian yang biasanya selalu kompak kok tiba-tiba jadi annoying? well, saya lagi ada di posisi itu sekarang, entah cuma saya yang merasa kalo temen saya itu akhir-akhir ini agak ngeselin, atau mungkin dia juga ngerasa hal yang sama kalo sayanya yang ngeselin, apapun itu yang jelas ada jarak diantara kita berdua, kita gak seasyik biasanya.
saya mencoba mencari-cari dimana letak salahnya, apa yang miss diantara kita sampe jadinya kayak gini. dan mungkin jawaban paling tepat kita berdua terlalu sering sama-sama, hampir tiap hari, we share almost everything dan mungkin saya udah ada di titik kalo saya capek memaklumi kebodohan-kebodohan yang biasanya dia buat, dan dia juga udah capek ngeliat saya yang selalu mengkritik kebodohan-kebodohan dia.
teman saya pernah bilang gini ke saya: "tua tuh harus ta', tapi dewasa tuh pilihan", he is right. being older is something that you can't refuse, kita pasti bakalan tambah tua tiap tahun atau tiap hari malah, tapi jadi dewasa itu adalah pilihan, kita yang ngatur kapan kita bisa jadi dewasa tanpa kita sendiri sadar akan hal itu.
dan iya teman saya ini belum dewasa. saya juga gak bisa maksain dia buat dewasa karena dewasa itu proses natural, gak bisa dipaksain, tiap orang punya masanya sendiri. dan saya bisa bilang kalo saya udah ngelewatin masa-masa itu, mungkin ini masalahnya karena saya gak pernah tahan ngeliat dia yang kekanak-kanakan, yang memperumit semua hal yang harusnya gak perlu serumit itu, yang mengulang-ngulang kesalahan yang sama all the time, tapi saya juga gak bisa ngapa-ngapain selain ngasih tau dia gimana yang seharusnya (dari perspektif saya tentunya). dan mungkin ini yang bikin dia juga ngerasa mulai gak nyaman.
dan yang lebih salahnya lagi karena kita gak pernah share soal ini, gak ada yang mau mamulai suasana canggung buat ngebahas ini, gak ada yang berani ambil resiko kalo setelah ngebahas masalah ini kita mungkin bakal jadi lebih awkward, which is itu bakal jadi malapetaka karena kita ketemu dan barengan hampir tiap hari. kamu gak bakal mau kan ngerasa gak nyaman sama suasana awkward tiap hari?
so, here we are, dua orang yang pastinya ngerasa ada yang aneh tapi pura-pura gak tau, atau gak peduli, we just try to be ordinary, seperti biasanya, seperti hari-hari sebelumnya, seperti gak pernah ada masalah apa-apa.
we are two pathetic losers, aren't we?